Kado

Tidak ada kotak yang terbungkus kertas kado
Tidak pula kue berhias dan lagu
Atau kejutan gempita membahana
Hanya ada untaian panjang do’a dalam sunyi dan sepi
Untukmu yang tak akan pernah terganti

Peluh, darah, dan air mata bukti pengorbanan
Tidak akan sebanding dengan dunia
Kenikmatan kekal yang pantas menjadi harga
Sembah takzimku tak akan pernah pernah cukup membayarnya
Kasih dan do’a tulusmu sepanjang perjalanan
Tanpa pinta tanda jasa
Tanpa harap kembali apapun
Tulus ikhlas lepas diberikan

#day5
0511. Barakallah fii umrik. Tak ada yang lebih kuharapkan untukmu selain anugerah surga sebagai ganjaran seluruh jerih payah dan pengorbananmu. Satu hadiah yang ingin kusematkan padamu, sebuah mahkota kemulian dari sisiNya. Semoga Allah beri umur dan kesempatan menyelesaikannya. Aku sayang sekali padamu. Maaf karena tidak mengucapkan apa-apa langsung dihadapanmu. 

Tulisan ini aku dedikasikan untuk dia yang tidak akan tergantikan. Surgaku ada di telapak kakinya.

Advertisements

terimakasih :D (2)

Finciiil selamat ulang tauuun, ciyeee tambah tua nih hehe
ayu do’ain deh sukses buat smua do’a dan cita2mu
yeeey aamiiin
barakallah :*
-Ayu-

Saropah.. selamat milad ya.. semoga di umur lo yang sekarang semakin baik dalam segala hal.
semoga menjadi lebih dewasa, lebih memperhatiin diri, lebih menjaga kesehatan, semoga semakin bermanfaat. haha
semakin bahagia yang paling penting. hemmm..
semakin apa lagi ya? lanjutin deh do’anya gw aminin pokoknya. haha
kadonya nyusul ya
-Reki-

lo harus lebih memperhatiin kesehatan lo,makan teratur, jangan sering begadang. satu lagi lebih semangat lagi ngapal qur’annya.
-Reki-

Buriki fiiki ukhti vinaaaaaa,
semoga umurnya berkah sebelum dan sesudahnya, rejekinya ditambah
semoga seiring bertambahnya umur, bertambah juga ketakwaan, kecerdasan, kedewasaan, ketaatan dan kecintaan pada Allah, rasul, dan agamaNya, keberbaktian pada orang tua dan kepedulian terhadap sesama.
semoga semua harapannya segera terwujud, dan dimudahkan semua kesulitan-kesulitannya..
amiiiin.. =)
mumumumu…. :*
-Maryam-

JELEEEK!!!
AKU SEBEL SAMA KAMU FIN! SEBEL BGT! KAMU JAHAT! BT BGT AKU SAMA KAMU! KAMU EGOIS!
Tapi boong :p haha
Barakallohu fii umrik pincil.. smoga bahagia dunia akhirat. kelak kamu akan menjadi bidadari syurga. tuh urusin kesehatan. makan yang bener :p
-Yusva-

yap yang di atas tadi ucapan dan do’a yang dikirim via sms. Sms pertama yang masuk adalah sms yang buat panik dari Yusva. Udah tau mau ujian besoknya dan ngirim kaya gtu -_- walopun ujungnya nyengir sih 😀
hmmm,, ternyata rupa-rupa ya orang manggil aku ._. *baru sadar*
dan satu lagi, kenapa ini pada mesenin buat jaga kesehatan ya? emang aku sebegitu mengkhawatirkannya kah? :O
Tapi bolehlah poin yang itu jadi catatan untuk kedepannya buat diperbaiki. Bukan untuk siapa-siapa tapi untuk diri sendiri. Toh Allah memang lebih suka orang yang kuat kok 😀

Terimakasih yang tulus dari lubuk hati terdalam buat kalian semua. Semoga do’anya berbalik ke kalian 🙂
Untuk yang berpesan dan mendo’akan hafalannya, ini sedang disusun ulang, do’akan semoga dimudahkan,,,

ada beberapa ucapan yang pengin aku masukin di sini,,

Tim kece KSK KMTG. Maap ya hari itu aku mlipir :p

 dan ini nih dua orang yang mulai membuat keramaian hari itu,,,

itu bahkan udah g ditampilin dari tahun lalu kali :p
buat yang do’anya buat speechles makasih semoga Dia memberikan yang terbaik,,,
buat yang nggak ngucapin langsung tapi aku yakin kamu punya do’a buat aku, makasih ya,,,
*makasih wardah =)* aku cuma sePD ini sama kamu kok :p

spesial buat yang ngasih kado semoga kado kalian dibalas dengan yang jauh lebih baik
luthfi|naim|fitri|yusva|mas faza =)
  khusus buat naim dan luthfi, kalian buat aku nggak sanggup berkata-kata
buat fitri, bukunya manis banget,
dan itu jadi jauh lebih manis karena aku tahu perjuanganmu buat nyelesein,,,



terimaksih :D

kumpulan do’a dan ucapan. aku tau untuk ngebuatnya nggak mudah =)
hadiah dari luar negeri. oleh-oleh dari Jepang. hanya 1 dan satu-satunya yang dibawa

gantungannya sukses ngingetin aku nggak hanya ke kamu tapi juga ke orang lain >.<
kelinci lucu dari yusva (?)

tulisan yang terselip dalam mushaf. specchless ._.


kamu niat banget ya beliin aku kado kaya yang aku beli buat orang. bahkan lebih lengkap 🙂

satu tulisan manis yang menyambutku pada hari itu,,, Arigatou gozaimasu –> http://lutphantomhive.wordpress.com/2013/11/09/a-girl-named-syarofina/

satu lagi,,,
http://naimrohatun.blogspot.com/2013/11/happy-21-mba-fin_13.html
sepertinya aku nggak mungkin nggak hafalan setelah ini >.<

pengen banyak berkata-kata tapi akhirnya malah tidak ada yang terkatakan ._.

Selamat Datang

Assalamu’alaikum wr wb
“Jogja! Jogja! Tetap Istimewa
Istimewa Negrinya, Istimewa Orangnya
Jogja! Jogja! Tetap Istimewa
Jogja Istimewa untuk Indonesia” -Jogja Istimewa.Kill the DJ-

Sugeng rawuh dumugi Ngayogyakarta. Selamat datang di Daerah Istimewa Yogyakarta. Selamat datang di universitas kerakyatan dan selamat datang di Fakultas terbesar di universitas ini. 

Bukan kebetulan kalian semua ada di sini. Benang takdir yang terajut membimbing kalian sampai di sini. Yang Maha Kuasa menghendaki kalian menjadi sebagian kecil dari penduduk Indonesia yang mendapat kesempatan untuk mengecap kuliah di UGM ini.
Bukan tanpa perjuangan kalian sampai di sini. Menyisihkan lebih dari 40 orang untuk mendapatkan kesempatan kuliah ini bukanlah hal yang mudah. Dan kalian mendapatkannya. Mungkin Dia menginginkan kalian untuk di sini, dengan jalan ini untuk menjadi generasi terbaik yang akan menggantikan para pemimpin.
Bukan lagi kalian adalah anak kecil yang seluruh terpaku pada jadwal yang ditentukan orang lain. Sekarang kalian adalah pemimpin bagi diri kalian masing-masing. Penentu kehidupan dan pemilik keputusan yang bisa menentukan tindakannya. Maka lakukanlah apapun dan jadilah apapun dengan bertanggung jawab. Di atas semuanya menjadi bermanfaat untuk orang lain adalah keutamaan.
Bukan karena terpaksa seharusnya kalian hadir di sini untuk mengikuti serangkaian Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) ini. PRAJURIT (Pelatihan dan Orientasi Menuju Solidaritas Teknik) 2013 yang merupan nama dari PPSMB Fakultas Teknik merupakan salah satu sarana dan fasilitas yang dapat digunakan untuk menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan dunia kampus. Latihan bersosialisasi dengan teman-teman baru dan juga mendapat banyak materi bagus dengan pembicara profesional untuk menambah pengetahuan dari mulai kuliah sampai soft skill. Dengan PPSMB ini harapannya kalian siap untuk menjalani kehidupan kampus.
Dan akhirnya, kami selaku panitia PPSMB PRAJURIT khususnya bidang kesekretariatan (KSK) mengucapkan selamat datang, selamat bergabung di keluarga besar fakultas teknik UGM. Selamat bergabung dalam barisan engineer pembangun bangsa.
Untuk penutup, ijinkan kami selaku panitia PRAJURIT  2013 pada umumnya dan KSK pada khususnya memohon maaf atas segala salah baik yang disengaja maupun tidak. Terutama saat menjadi admin baik twitter maupun facebook.
Padamu negeri teknik berbakiti.
PRAJURIT!!! BERANI!!!
TEKNIK!!! JAYA!!!

Wassalamu’alaikum wr wb

Bidang Kesekretariatan,
Fina-Ira-Ema-Irna-Okta-Galuh-Yoga-Rendy-Habib-Ihsan-Harfan

Barakallah, Sayang,,,

September ini seperti September sebelumnya terasa istimewa dan salah satunya karenamu. Ya, karena tepat 10 tahun yang lalu Allah mengijinkanmu hadir dalam hidupku. Melengkapi hidupku dan menjadikannya lebih berwarna. Kehadiranmu adalah anugerah sekaligus pembebanan untukku. Tapi percayalah kehadiranmu menghadirkan senyum. Juga untukku. 
Peluk cium yang masih sering kuberikan hingga saat ini tak akan sanggup mewakili sayangku untukmu. Begitupun untaian do’a untukmu dalam pintaku padaNya semoga bisa mewakili rasa syukurku karena memilikimu. Do’a dan harapan yang lahir bersama hadirmu dari kedua orang tua akan terus menyertaimu sepanjang hidupmu. Kasih sayang mereka tanpa pamrih. Karena itu belajarlah untuk sedikit mendengarkan dan mengurangi kebandelanmu.
Kecerdasan dan kekritisanmu terlihat jelas. Kamu adalah anak yang berbakat. Dan sungguh akan sangat membahagiakan dan membanggakan jika kamu bisa memaksimalkannya. Do’a tulusku untuk keberhasilanmu. Selalu.
Maafkan aku yang tidak mengucapkan sepatah katapun untuk memberimu selamat akan hari ini. Bukan karena tidak ingat tapi memang hari ini sebenarnya bukanlah hari yang istimewa jika bukan karenamu. Biarlah ketika kamu lebih paham nanti kamu tahu bahwa saat ini nyata adanya bahwa jatah usia yang diberikanNya senantiasa berkurang. Bahkan bilangannya sempurna menjelma tahun pada hari ini.
Maafkan aku jika tidak dapat selalu hadir dan mendampingimu. Sungguh bukan karena aku tidak peduli atau tidak ingin. Semoga seuntai do’a yang kutitipkan padaNya sampai padamu. Tidak mengapa kamu tidak tahu karena aku tahu Dia Maha Mengetahui.
Maaf untuk segala tingkah yang tidak mengenakkan dan menyebalkan bahkan mungkin berdampak buruk dan menyisakan memori tidak baik dalam hidupmu. Semoga kelak aku bisa menggantikannya dengan memori lain yang lebih manis.
Jadilah apapun yang kamu inginkan selama itu karenaNya dan di jalanNya. Kudo’akan selalu yang terbaik semoga diberikanNya kepadamu. Impian, cita-cita dan harapan apapun itu kejarlah sampai titik maksimal yang kamu mampu sambil terus meminta kepadaNya. Karena do’a dan usaha seharusnya memang tidak dipisahkan. Jadilah pejuangNya sebelum apapun. Jadilah da’iNya sebelum apapun.
Barokalloh fii umrik. Rabbanaa atina fiddunyaa hasanah wa fil ‘akhiroti khasanah wa qina ‘adzabannar,,,
Semoga keberkahan dunia dan akhirat menjadi milikmu
Semoga kamu menjadi anak yang senantiasa berbakti pada kedua orang tua, sayang pada yang muda dan hormat pada yang tua
Semoga ilmu yang bermanfaat dan rizki yang berkah adalah hal yang senantiasa melingkupi hidupmu
Semoga keberadaanmu adalah manfaat dan solusi bagi orang lain
Semoga Allah senantiasa menjagamu dalam setiap langkahmu
Semoga Allah  memasukkanmu dalam orang-orang yang dicintaiNya
Semoga kamu menjadi salah satu dari pejuang-pejuangNya
Semoga agamaNya senantiasa menjadi prioritas utama dalam hidupmu
Semoga Allah mengijinkan kita semua berkumpul kembali di surgaNya. Di tempat terbaik yang diberikan olehNya.
2 September 2013,
untukmu Idris Abdurrahman
semoga suatu saat tulisan ini tersampaikan kepadamu dan kamu tahu betapa kamu memiliki diriku. selalu dan selamanya.
maaf belum bisa jadi contoh dan kakak yang baik buatmu

Teruntuk Adik-adikku

Garda 13. Nurtanio Pringgoadisryo

Ahad, 2 September 2012
Untuk, adik-adikku yang hebat 
di Keluarga Nurtanio Pringgoadisuryo
Pertemuan dengan kalian adalah suatu anugerah untukku. Aku tidak pernah penyangka akan mendapat kesempatan bertatap muka dengan wajah-wajah optimis yang seolah berkata kepada dunia Inilah aku, pemuda Indonesia yang siap membawa negeri ini menjadi lebih baik”. Berada di antara kalian mengajariku banyak hal. Belajar tentang perbedaan, kesabaran, penganyoman, kerja sama, toleransi, dan banyak hal lain yang mungkin tidak akan cukup ditulis disini bila disebutkan satu persatu. Menjadi bagian dari kalian adalah kebahagian tersendiri. Segala pengorbanan dan lelah seolah terbayar melihat kalian tetap bersemangat menjalani semua rangakaian acara ini. Aku bangga pada kalian 🙂
Perjumpaan singkat ini, begitu berkesan untukku. Aku merasa mendapat keluarga baru dengan berbagai karakter unik dan kelebihan masing-masing. Seolah aku melihat keharmonisan disana. Perbedaan itu ada tapi itu bukan masalah. Karena memang yg penting bukan menjadi satu hal yang sama tetapi bagaimana perbedaan itu tidak menjadi penghalang untuk bersatu dan bahu membahu membantu yang lain dan bersatu dalam satu kesatuan yang utuh. Keluarga Nurtanio Pringgoadisuryo. Bersatu seperti semangat semboyan kita, Bhineka Tunggal Ika.
Selanjutnya ijinkan aku menyampaikan maaf kepada kalian. Maaf jika selama memandu kalian aku berkata yang menyinggung perasaan. Maaf jika sikapku ada yang tidak berkenan di hati. Maaf jika aku masih belum bisa memberikan yang sesuai kalian harapkan. Maaf jika aku masih menjadi sosok yang mengecewakan kalian. Maaf jika aku masih belum dapat menjadi contoh yang baik buat kalian. Sungguh tidak pernah terbesit dalam hati untuk sengaja menyakiti hati kalian. Karena itu seuntai kata maaf menjadi begitu berharga untukku untuk menebus semua kesalahanku itu.
Terima kasih kalian telah hadir dalam hidupku. Memberi lebih banyak warna dalam lukisan kehidupanku sehingga tampak lebih indah. Kalian tahu, aku berharap perjumpaan singkat ini tidak selasai pada hari ini. Aku ingin kita tetap satu keluarga yang akan saling menolong ketika yang lain membutuhkan. Kalian selamanya akan menjadi adik-adikku dan kalianpun boleh menganggapku sebagai kakak kalian jika kalian berkenan. Tapi keputusan ini bukan milikku, keluarga ini milik kita bersama jadi kalian juga berhak memutuskan tetap menjadi keluarga Nurtanio Pringgoadisuryo atau akan  melupakannya. Aku tidak akan marah apapun keputusan kalian 🙂
Ada hal  yang ingin aku pesankan kepada kalian. Jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain. Dimanapun dan menjadi apapun kalian. Jadilah orang yang keberadaannya membuat nafas orang di sekelilingnya lega dan bukan justru sebaliknya. Dengan menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain tentunya kita akan terhindar dari sikap merugikan orang lain. Dari sana, aku percaya ketika kita menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain kita tidak akan menghancurkan negeri ini tapi dapat membawa negeri ini menjadi lebih baik. Selamat menempuh hari-hari menjadi mahasiswa. Jadilah mahasiswa yang peduli dan tidak apatis. Aku tunggu kontribusi kalian untuk kampus dan Negara ini. Dan aku akan ikut menjadi bagian dari kalian yang memperjuangkan perbaikan itu J Jangan pernah bercita-cita menjadi koruptor. Jadilah orang yang jujur dimanapun kalian apalagi jika kalian menjadi orang yang mendapat kepercayaan menjadi pemimpin.
Salam persaudaraan,
Zhafirah Syarafina

terimakasih banyak atas kado dan suratnya 🙂

Selamat Datang :)

bergerak,,,
bergerak itu bangkit ketika yang lain terlelap
bergerak itu memulai ketika yang lain hanya diam
bergerak itu peduli ketika yang lain acuh
bergerak itu berbuat karena tuhan untuk manusia
dari hal terkecel kepada orang terdekat kita
untuk keadaan dan masa depan yang lebih baik 🙂

selamat datang dalam barisan pergerakan…
selamat bergabung untuk memberikan kontribusi terbaik bagi teknik dan Indonesia..

kita adalah satu. satu kesatuan yang bergerak bersama.. bukan berarti kami yang telah lebih dulu disini lebih baik dari kamu.dan bukan pula berarti kamu lebih buruk dari kami.. kita memperjuangkan dan mengusahakan hal yang sama..

selamat bergabung dengan PSDM 🙂

#PSDM
BE ALEADER
KARENA KITA
PSDM BEDA!!!

kalimat yang aku berikan sebagai ucapan selamat datang untuk bayu dan tefa.. 🙂