About

Khusus di halaman ini aku akan bercerita banyak tentang diriku. Yah, mungkin memang tidak sebanyak yang  kalian bayangkan atau bisa jadi justru lebih lengkap dan lebih banyak dari yang kalian pikirkan. Tapi itu bukan masalah karena semua terserah aku bukan? 😀

Dimulai dari namaku. Zhafirah Syarafina. Nama ini adalah pemberian sekaligus do’a dan harapan dari kedua orang tuaku. Dan waktu aku tanya siapa yang memberi nama, katanya sih umi. Menurut ‘perjanjian’ yang dibuat orang tuaku yang memberi nama anak perempuannya adalah Umi dan anak laki-lakinya diberi nama oleh Abi.

Arti dari namaku bagus lho -bangga-. ظافرة/ظافر itu artinya pemenang. dan شرف artinya mulia. tambahan na dibelakangnya aku tidak yakin tulisannya seperti apa tapi kelihatannya seperti ini شرفنا. Jadi namaku jika ditulis dengan bahasa arab adalah seperti ini —-> ظافرة شرفنا dan menurut Umiku maksud dari namaku adalah yang mendapat kemuliaan.

Selanjutnya sekilas perjalanan pendidikanku. TK dan SD aku menuntut  ilmu di TK dan SD Qurrota A’yun.Sekolah ini letaknya dekat JEC -waktu aku TK blm ada tuh-. Ada banyak cerita disini. Satu hal yang kuingat, aku bahkan telah membuat ‘kehebohan’ saat masih TK. Terima kasih setulus hati untuk guru-guruku disana. Aku yakin mereka berkontribusi juga menjadikanku seperti ini.

SMP aku mulai ‘merantau’. Tidak terlalu jauh. Aku melanjutkan pendidikanku di Al Mukmin Solo. Tiga tahun disana cukup menjadikanku anak yang lebih mandiri dari sebelumnya. Selanjutnya aku bergerak ke BSD (Bumi Serpong Damai) di Tangerang. Tepatnya ke MAN Insan Cendekia Serpong. Bagiku itu adalah sekolah hebat dan aku sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besarnya.

Setelah 3 tahun di Tangerang aku ‘diminta’ pulang ke Jogja oleh orang tuaku. Maka, aku memilih UGM sebagai persinggahan selanjutnya. Aku mengambil jurusan Teknik Geodesi. Dan disinilah aku kini. Berada di tengah-tengah keluargaku yang aku cintai dan mencintaiku. ^_^

Dari semua guru yang pernah kutemui bagiku guru terhebat yang sangat mempengaruh hidupku adalah ibuku. Beliau yang mengajariku membaca -latin dan iqro’- sebelum yang lain sehingga aku bahkan telah dapat membacanya ketika masuk TK. Banyak juga cerita dan kehidupan beliau yang aku lihat sendiri menginspirasiku. Thank you mom, I love you 🙂

Walaupun aku -bakalan jadi- yang paling kecil di rumah tetep aja aku paling tua dibandingin adek-adekku.  Dan lagi yang penting aku yang paling imut :p -hehe-. Oke itu bukan hal penting. Yang jelas aku berharap bisa jadi kakak yang baik buat mereka.

lebaran

full team 😀

jalan-jalan ke nglangrang

jalan-jalan ke nglangrang

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s