Dijaga dan Menjaga

Selamanya ketaatan tidak pernah sejalan dengan kemaksiatan. Sepertinya benarlah kalimat itu. Linier dengan keimanan yang naik dengan ketaatan dan turun karena maksiat. Taat dan maksiat akan selalu berbanding terbalik. Kebaikan dan keburukan itu rasanya saling terkait satu sama lain. Ketika ada satu kebaikan yang dilakukan, kebaikan itu seolah memancing kebaikan-kebaikan lain dan berlaku pula untuk kemaksiatan.

Salah satu pesan Rasulullah SAW kepada Ibnu Abbas suatu ketika, Jagalah Allah niscaya Allah akan menjagamu. Pesan yang sarat makna dan perlu untuk diingat-ingat. Dunia penuh tipu daya, perlu sesuatu untuk memastikan kita selamat melewatinya. Tidak ada yang memiliki penjagaan yang lebih baik dari Dia, Sebaik-baik Penjaga. Maka sewajarnya kita menjaga diri dengan menjaganya.

Berusaha untuk selalu menjagaNya dan kamu akan mendapati ada banyak kebaikan yang menghampiri. Entah dalam bentuk apa. Jika orang yang mengisi waktunya dengan kesia-siaan adalah bagian dari mereka yang merugi, maka bersyukurlah ketika Allah memberi kesibukan yang bermanfaat. Mungkin itu caraNya menjagamu. Ketika rutinitas harian baik dan rasanya enggan untuk melakukan hal yang aneh-aneh, bisa jadi itu bagian dari penjagaanNya untukmu. Ketika ada rutinitas yang berkurang kualitas dan kuantitas dan masih ada rasa bersalah, bisa jadi itu masih menjadi pertanda Dia masih menginginkan kebaikan ada padamu. Berusahalah untuk selalu dekat dan mendekat. Ketika tersadar sudah mulai menjauh, berhenti, kemudian berbalik untuk kembali. Agar senantiasa ada dalam penjagaan terbaik.

#day6

اخفظ الله يخفظك

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s